Saturday, August 17, 2019

Verval Jadwal dan Tugas Tambahan Bagi Guru PAI Di Siaga Pendis

Siaga Pendis merupakan sebuah sistem yang digunakan oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dalam melakukan verval data TPG, Pendaftaran Sertifikasi Guru dan Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelnjutan (PPKB).
 siaga pendis

Dirjen Pendis akan menggunakan Aplikasi Siaga Pendis ini untuk di jadikan sebuah dasar dalam melaksanakan program Sertifikasi, pembayaran Tunjangan Profesi Guru dan lain sebagainya, seperti halnya pada Aplikasi Simpatika, pada layanan Siaga Pendis juga terdapat fitur pembuatan Jadwal  dan tugas tambahan, namun bedanya verval jadwal dan tugas tambahan di layanan Siaga ini lebih ringkas dibandingkan dengan pembuatan jadwal dalam layanan Simpatika.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang Fitur Baru terkait Jadwal Mengajar dan Tugas Tambahan di Siaga Pendis bagi Guru PAI, yang mana untuk pengisian jadwal dan tugas tambahan ini ada sedikit perubahan yaitu terletak pada fitur jadwal dan tugas tambahan setelah dilakukan generate sistem pada siaga pendis. 


Verval Jadwal dan Tugas Tambahan



Jika jadwal dan tugas tambahan sudah anda isi, silahkan anda lakukan tahapan-tahapan berikut untuk melakukan verval jadwal dan tugas tambahan terbaru
  1. Selanjutnya silahkan andamasuk dan  login dengan memasukan Nomor akun dan password anda
  2. Setelah itu silahkan anda pilih dan klik menu "jadwal dan Tugas Tambahan " yang berada di sebelah kiri
  3. Setelah terbuka silahkan anda klik "Perbarui" pada daftar sekolah dan jadwal
  4. Langkah selanjutnya akan terbuka laman baru seperti gambar berikut 
    jadwal dan tugas tambahan di siaga pendis
  5. Selanjutnya silahkan anda melakukan unduhan dengan cara Klik menu "Unduh Jadwal dan Tugas Tambahan"
  6. Setelah anda berhasil mendownload jadwal dan tugas tersebut, silahkan anda bubuhi Tanda tangan Kepala Sekolah tempat anda mengajar berikut contoh jadwal dan tugas yang berhasil anda unduh 
    jadwal dan tugas tambahan di siaga pendis
  7. Setelah di tanda tangani silahkan anda upload kembali Jadwal dan Tugas tambahan tersebut dengan cara klik "Upload Jadwal dan Tugas Tambahan"
  8. Jika proses Upload Jadwal dan Tugas tambahan sudah berhasil, anda bisa melihat SK Pembagian Tugas Mengajar yang berhasil anda upload dengan cara klik "Lihat SK Pembagian Tugas " pada meu yang berada di samping menu "Upload Jadwal dan Tugas Tambahan"
  9. Langkah terakhir setelah proses Unduh dan Upload Jadwal dan Tugas Tambahan selesai silahkan anda ajukan Verval Jadwal dan Tugas Tambahan dengan cara klik " Ajukan Verval " yang berada di bawah


Demikian yang dapat mimin sampaikan mengenaik Update Jadwal dan Tugas Tambahan di Siaga Pendis ini, semoga tutorial ini bisa membantu rekan-rekan Guru PAI yang belum tahu dan belum memahami akan cara melakukan Updating Verval Jadwal dan Tugas tambahan di Siaga Pendis 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Verval Jadwal dan Tugas Tambahan Bagi Guru PAI Di Siaga Pendis

0 comments:

Post a Comment